Tuesday, November 24, 2015

Hindari Virus Smartphone dan Ketahui Cara Mencegahnya


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Seperti yang anda ketahui bahwa smartphone sekarang yang paling di gandrungi oleh hampir semua penduduk bumi adalah smartphone yang berbasis Android, semakin banyak peminatnya pasti semakin banyak juga orang/kelompok yang tidak bertanggung jawab yang berusaha untuk menjadi sasaran empuk penanaman software-software yang berbahaya untuk Android anda.

Awas Virus Android Ini bisa Jadi Bikin Android Seperti Sampah
Akhir-akhir ini perusahaan keamanan asal negeri paman sam (Amerika Serikat), Lookout melaporkan bahwa mereka menemukan sebuah jenis virus baru yang tertanam pada software dapat dibilang juga virus android terganas pada saat ini, virus ini bernama Shedun, ShiftyBug, dan Shuanet.

Sudah terbayangkan jika smartphone yang anda punya itu sudah terinfeksi virus, pasti akan membuat anda tidak nyaman dikarenakan selain dapat merusak Android dapat juga membahayakan privasi yang anda simpan pada smartphone anda. Jadi sangat disarankan untuk tidak asal mengundung aplikasi atau game karena jika sudah terinfeksi jalan yang paling mudah dan efektif adalah membeli smartphone baru.

Lookout mengatakan bahwa virus menyamar atau ditanamkan pada aplikasi-aplikasi yang populer sepeti patch, twitter, dan lain sebagainya. Memang untuk orang awam aplikasi ini seperti asli nya namun setelah diinstal pasti akan ada keanehan atau perbedaan yang mencolok karena disaat anda install virus dan menjalankanya pasti ada perubahan pada kinerja smartphone anda.

Cara Mencegah Smartphone Dari Virus


Cara yang paling simpel untuk mencegah sebuah virus masuk kedalam smartphone android anda adalah dengan meningkatkan keamanan nya, mulai dari keamanan yang ada di smartphone dan kemanan pada diri anda. Untuk menyetting nya sangat mudah cukup ke bagian Setting > Pengamanan > Uncheck (jangan dicentang) Sumber tidak dikenal (izinkan pemasangan aplikasi selain dari sumber PlayStore). Kalau keamanan diri anda cukup mudah yaitu tetap waspada dan tidak asal install aplikasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hindari Virus Smartphone dan Ketahui Cara Mencegahnya

0 comments:

Post a Comment